Selasa, 22 Januari 2008

 

MASJIDIL HARAM, KFC DAN MATERIALISME




Selama 50 hari saya melakukan perjalan suci ibadah haji di saudi arabiah (Mekkah dan madinah), banyak hal-hal yang unik dan indah untuk dikenang disana, tapi sekaligus prihatin dan penasaran ada apa yang terjadi di dunia Islam.

Ketika ummat islam ramai-ramai menggelar aksi boikot terhadap produk-produk yang membantu yahudi/zionis israel dalam aksinya menjajah dan merampok tanah Palestina, termasuklah KFC, Mc.D, coca-cola, dan lain-lain, ehhhh tapi ternyata pas didepan pintu masjidil haram sendiri KFC, Mc.D, coca-cola adalah produk yang sangat laku keras dan diserbu para jamaah haji seluruh dunia. Bayangkan tahun ini sekitar 3 juta ummat islam menunaikan haji di mekkah, hampir semuanya mengkomsumsi coca-cola ketika capek dan kehausan setelah selesai tawaf dan sa'i, ketika mereka lapar maka makanan-makanan produk KFC-lah yang mereka serbu, karena memang tempatnya pas di depan pintu utama masjidil haram, saya sendiri heran....ini ada apa yah?, ketika ummat lagi haji, tentara israel malah sedang asyik-asyiknya menggempur rumah-rumah di Gaza Palestina, nah....senjata-senjata yang mereka pakai itu adalah hasil dari keuntungan dari KFC, Mc.D, coca-cola dan lain-lainnya, yang memang disumbangkan ke zionis Israel. Aneh dan mengherankan dunia islam sekarang ini. Tidak tahu apa yang akan terjadi di masa nanti.

Tidak menyalahkan siapa-siapa, cuma tulisan ini sekedar berkomentar dengan pemandangan aneh yang sempat saya pribadi saksikan tiap hari di tanah suci Mekkah Al-Mukarramah. Belum lagi mall-mall yang semakin ramai pas di depan pintu-pintu masjidil haram, semuanya itu untuk memanjakan para jamaah haji, gedung-gedung pencakar langit tumbuh bagaikan jamur di depan masjidil haram, hotel dan pusat perbelanjaan seakan menenggelamkan menara masjidil haram, bangunan-bangunan itu lebih tinggi daripada menara-menara masjidil haram....ini ada apa yah? ini pertanda apa yah?. Saya sendiri tidak tahu apa jawabannya, cuma sempat bengong aja melihat gedung-gedung pencakar langit itu, wuuuuuhhhh tinggi sekali. Gelombang meterialisme telah menyerbu semua tempat di semua belahan dunia ini, tidak terkecuali Mekkah.


Komentar:
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
 
setidaknya jamaah tetap bisa khusuk beribadah, stay di hotel yg nyaman dan dekat dgn masjidil haram/nabawi sekaligus juga bisa meminimalisir home sick terutama dari sisi kuliner
 
Mereka pergi ke Masjidil Haram untuk ibadah, bukan untuk memikirkan masalah politik yang tidak ada kaitannya dengan ibadah mereka.

Justru yang niat beribadah ke Masjidil Haram. tapi sibuk mikirkan masalah politik, bawa-bawa Israel, perlu dipertanyakan sebetulnya niatnya ke sana itu ngapaian.

 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]