Minggu, 27 Januari 2008

 

BERAT NINGGALIN MESIR/KAIRO

Tidak tahu kenapa ketika diri ini tinggal menghitung hari akan meninggalkan kota Kairo, seakan tidak bisa pergi darinya, banyak sekali kenangan yang pernah terjadi di kota ini, tanggal 7 februari nanti saya akan terbang ke negeriku Indonesia meninggalkan kenanganku di Kairo selama 5 tahun...sedih dan sedih rasanya. Tapi harus pulang, masa depan ada di Indonesia, saya bukan orang Mesir, saya orang Indonesia. Cuma foto-foto ini yang akan jadi kenangan indahku selama di Kairo:Ini museum kairo, di museum inilah mumi Fir'aun berada, mumi yang telah ribuan tahun itu masih awet disini, bagi yang berminat melihat mumi raja Mesir yang dulunya sombong sekali, bisa berkunjung ke museum ini, berada di daerah Tahrir, dekat sungai nil.
Nah kalau ini gunung di depan rumahku (flat), dari kejauhan kita bisa menyaksikan rumah-rumah masyarakat dari puncak gunung ini, itu flat yang saya tempati selama 5 tahun bisa terlihat jelas dari tempat ini, nama daerah ini Qattameyah, pinggiran kota Kairo.
Ini sungai nil, kalau liburan biasanya kami jalan-jalan kesini sambil naik perahu mengelilingi sungai nil yang memang berada tepat di tengah kota Kairo, cukup bayar 1 pound mesir untuk naik perahu ini.
Ini taman al-azhar, di depan al-azhar university. Jadi pulang kuliah bisa singgah dulu santai di taman ini, mungkin tempat inilah tempat terindah di kairo, tamannya lumayan luas. Ada danau buatan, bukit-bukit hijau dan tempat bermain untuk anak-anak.
Dari taman al-azhar ini kita bisa menyaksikan seluruh kota kairo dari kejauhan karena memang tempatnya berbukit-bukit, kelihatan jelas dari sini masjid muhammad Aly yang berada di dalam benteng shalahuddin al-Ayyubi, saksi perang salib di Mesir.
Ini kamarku yg tercinta, selama 5 tahun hidupku mengalir di kamar ini, banyak hal-hal indah yang terjadi di kamar ini, apalagi kalau musim ujian, kamar ini adalah tempat paling indah bagiku, tempat aku belajar untuk bisa menjawab soal-soal di al-azhar yang kata orang lumayan susah, hehe.
Nah ini depan kampus al-azhar university, mahasiswanya datang dari lebih 40 negara di dunia ini, semoga saja mereka akan kembali ke negeri mereka masing-masing untuk menjadi orang baik dan orang benar, bukan cuma orang berilmu. aminnnn...
Hehe...onta Mesir di depan Piramid, sekali-kali jadi penggembala onta di Mesir, tinggal kenangan, tapi semoga saja bisa kembali lagi nantinya ke piramid bersama keluarga dan orang yang tercinta.
Ini masjid muhammad Aly, berada di dalam benteng Shalahuddin Al-Ayyubi, lumayan dekat dari rumah, naik kendaraan sekitar 15 menit bisa sampai ke masjid ini.
Kalau ini berpose di depan buku-bukunya anak-anak Kairo, disini... buku adalah barang yang lumayan murah, kalau ada yang suka baca buku-buku yang berbahasa arab ke Mesir saja, anda akan puas membeli buku murah dan bagus-bagus.
Gunung thur sinai, disinilah sejarah Nabi Musa terjadi, di gunung inilah Nabi Musa menerima wahyu dari Allah, kalau puncak musim dingin biasanya sih ada salju disini, memang cuacanya dingin sekali, untuk menaiki gunung ini diperlukan waktu sekitar 3 jam bagi orang yang tidak biasa mendaki gunung, tapi kalau sudah biasa naik gunung sih, 2 jam cukup untuk sampai puncaknya.


Komentar:
aslmkm,,,,
salam kenal abu nabil,,,

wah,, seru sekali jalan2 ke mesirnya,,, jd pengen deh,,, heheheheh,,,
 
Assalamualikum ustadz...!!
apa kabar ustdz..?
kalau ke Mesir lg,, ajak2 yah Ustadz...
 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]