Rabu, 21 November 2007

 

JENGGOT PANJANG




FOTO-FOTO DIATAS ADALAH FOTO ORANG-ORANG NON MUSLIM YANG MEMPERPANJANG JENGGOT DAN KUMISNYA , hehehhe...., mereka orang yahudi dan kristen kok, foto yang pertama itu BABA SYANOUDA di Mesir yang merupakan pemimpin seluruh orang kristen koptik di mesir, sedangkan foto yang kedua dan ketiga adalah para rabbi/pendeta yahudi di Israel sana, semuanya panjang jenggot dan kumisnya, hehhe......ngga tahu deh kenapa mereka memanjangkan jenggotnya, MAKANYA RASULULLAH MENYURUH KAUM MUSLIM LAKI-LAKI UNTUK MENCUKUR KUMIS DAN MEMELIHARA JENGGOTNYA SUPAYA TIDAK MIRIP ORANG YAHUDI DAN NASHRANI seperti foto di atas.

Dalam ajaran islam Rasulullah memerintahkan kaum muslimin laki-laki untuk memelihara jenggot dan mencukur kumis, :Bersabda Rasulullah s.a.w :“Cukurlah kumis dan panjangkanlah janggut.”
(HR. Bukhari Dan Muslim)

Dari Abi Imamah : Bersabda Rasulullah s.a.w : "Potonglah kumis kamu dan peliharalah janggut kamu, tinggalkan (jangan meniru) Ahl al-Kitab". (Hadith sahih, HR. Ahmad dan at Tabrani)

Dari Aisyah berkata : Bersabda Rasulullah s.a.w : "Sepuluh perkara dari fitrah (dari sunnah nabi-nabi) di antaranya ialah mencukur kumis dan memelihara janggut".
(HR Ahmad, Muslim, Abu Daud, at Turmizi, an Nasaii dan Ibn Majah.).

Di Mesir atau di Palestina, para pendeta kristen dan rabbi yahudi semuanya berjenggot dan berkumis panjang, saya kadang berpapasan dengan para pendeta, wahhh jenggotnya lebih panjang daripada para ulama-ulama islam deh, bedanya....ulama-ulama islam itu kumisnya dicukur habis dan jenggotnya dipelihara rapi.

Saya sendiri sebagai orang Indonesia yang rata-ratanya tidak subur bulu-bulu di wajahnya, tidak perlu setengah mati menumbuhkan jenggot, toh yang Rasul perintahkan adalah memelihara jenggot bagi yang punya jenggot lebat. Bagi yang tidak tumbuh-tumbuh jenggotnya terima apa adanya, masih banyak sunnah-sunnah yang lain selain memelihara jenggot yang bisa kita lakukan hehehe, saya tidak perlu membeli obat untuk menumbuhkan jenggot, cukup tampil seperti yang Allah ciptakan, laki-laki Indonesia tanpa jenggot hmmmm.







Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]