Selasa, 03 Juli 2007

 

"MEMBELI AL-QUR'AN ???"


Ini cuma sebuah cerita lucu tapi penting bagi orang Indonesia yang beragama islam, suatu ketika seorang temanku pergi ke toko buku dengan niat akan membeli mushaf al-qur'an, sesampainya disana, dia menanyakan pada penjaga toko, " ada al-qur'an ngga dijual? aku ingin beli al-qur'an yang berukuran kecil", penjaga toko yang tentunya orang Arab herannnn dengan seheran-herannya, dia lantas bilang, "dek, mana ada al-qur'an dijual disini, al-qur'an tuh tidak berupa buku, tidak dicetak dalam bentuk buku, adek salah kali, mau beli mushaf al-qur'an kali, belum pernah tuh ada sejarahnya al-qur'an diperjual belikan...yang ada adalah menjual MUSHAF AL-QUR'AN", dengan tersipu teman tadi mengangguk tanda setuju......dia memang keliru, salah kecil, tapi mungkin salah besar kali yah!.
Memang di Indonesia, kita muslimin, salah besar dalam mengartikan atau menyebut MUSHAF AL-QUR'AN sebagai "al-qur'an", sebab, al-qur'an itu ada disana, di LAUHIL MAHFUDZ, itu sudah ketetapan semua ulama, bahwa al-qur'an itu aslinya ada di lauhil mahfudz, bukan di bumi, bukan di Mesir, bukan di Indonesia, bukan di Mekkah dan lain-lain tempat. Yang ada di bumi ini cumaaaaa, sekali lagi cuma MUSHAF AL-QUR'AN YANG SUDAH DICETAK BERUPA BUKU.
Jadi temanku tadi memang keliru, kita sebagai orang Indonesia kayaknya harus belajar menyebut MUSHAF AL-QUR'AN, agar kesalahan kecil tadi tidak terulang lagi, hehehehe, selamat mencoba banyak-banyak menyebut mushaf....mushaf.....mushaf al-qur'an.

Komentar:
iya, di indonesia memang sudah biasa orang sebut "Beli Al Quran"...
 
pengalaman yg bisa dishare.sapa tau nanti sy ke mesir tp ternyata msh kebiasaan bilang al qur'an?jadi,sehari2 kita harus terbiasa bilang.."sy mau baca mushaf al qur'an abis shalat.."
thanks for remembering us..
 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]