Minggu, 15 Juli 2007

 

"JANGAN SANGKA"






Kadang, para penggagas hak-hak manusia menganggap kaum wanita di dalam ajaran islam sangat tidak dihargai, kerjanya cuma tinggal di rumah, hamil, melahirkan, menyusui dan mengerjakan perkerjaan sehari-hari saja. Sehingga dengan seenaknya mereka menganggap ajaran islam tidak menghargai perempuan, menghalangi kemajuan kaum perempuan dan menindas kaum perempuan.
Padahal mereka tidak melihat sejarah dan realita yang sesungguhnya, justru wanita atau perempuan dalam islam sangat dijaga kebebasannya dalam berkarya dan menentukan sikapnya, tidak ada larangan bagi wanita muslimah untuk berjuang sebagaimana perjuangan laki-laki, tidak ada dalil dalam al-qur'an dan hadist Rasulullah yang melarang wanita muslimah keluar rumah untuk belajar, bekerja, dan melakukan aktifitasnya seperti laki-laki. Mereka dipersilakan keluar rumah dengan syarat-syarat yang sangat mudah, seperti memakai hijab yang sesuai aturan syari'at, tidak bersolek secara berlebihan, dan lain-lainnya yang sudah diatur oleh syari'at islam.
Wanita muslimah bisa menjadi polisi, tentara, olahragawan, dan lain-lainnya, malah bisa jadi mereka lebih unggul dibandingkan laki-laki kalau memang mereka memaksimalkan usaha mereka. Hijab, jilbab, menutup aurat bukanlah penghalang bagi muslimah untuk berbuat lebih baik dan maju seperti halnya laki-laki.
Jangan kira....dan jangan sangka islam menindas hak-hak wanita, justru di dalam ajaran islam hak-hak wanita sangat dihargai, kehormatan wanita adalah hal yang sangat dijaga, dan wanita bukanlah barang yang sangat murah harganya sebagaimana yang terjadi di peradaban barat dan eropa.

Komentar:
masya allah..para pejuang muslimah kita.saya kagum melihat mereka.kapan ya sy bisa ikhlas berjihad di jalan Allah dengan sepenuh jasmani dan rohani saya?
 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]