Minggu, 15 Juli 2007

 

"JANGAN CUMA BOIKOT"


Ketika melihat iklan gambar diatas, kadang saya pribadi ingin tertawa kecil sekaligus sedih. Sedih ketika melihat dan mendengar penjajahan zionis Israel atas tanah palestina, tapi disatu sisi juga ingin tertawa kecil karena ada hal yang lucu. Ketika ummat islam menyerukan boikot terhadap produk-produk yahudi atau produk-produk yang membantu Yahudi/Zionis dalam aksinya menjajah palestina, kita terkadang lupa, kita cuma bisa berseru untuk memboikot tapi lupa apa yang seharusnya kita lakukan. Kenapa kita terlalu marah terhadap perusahaan yang membantu yahudi, toh kita ummat islam memang tidak punya usaha sendiri, kita hidup dibawah bayang-bayang ummat lain, kita hidup di bawah kontrol yahudi....mereka memang keren dan hebat.
Lihat saja, nokia, coca-cola, danone, kfc, pepsi, nestle, sprite, Mc donalds, dan lain-lainnya adalah produk-produk yang membantu yahudi, semua perusahaan tersebut sangat luar biasa bantuannya terhadap Zionis yahudi. Lantas apakah akan selesai persoalan ketika kita ummat islam memboikot produk-produk tersebut, tidak sama sekali, kita mesti malu, kenapa kita tidak bisa menyaingi mereka, kenapa kita tidak bisa membuat produk yang lebih hebat dari mereka, apakah kita ummat islam memang bodoh? ataukah kita saja yang malas?, cuma kita sendiri yang tahu jawabannya.
Yang jelas, dengan memboikot produk-produk yang membantu Yahudi/zionis Isarael adalah tindakan yang terpuji demi solidaritas sesama ummat islam, penjajahan zionis yahudi terhadap bangsa Palestina tidak bisa kita berdiam diri dari hal itu, dengan memboikot berarti kita peduli. Tapi jangan sampai kita lupa diri dan tidak tahu menahu betapa selama ini kita telah hidup jauh di belakang mereka, mereka telah lama maju dan terdepan, kita tetap saja mengekor pada mereka. Kita makan, minum, berkomunikasi, dan lain sebagainya memakai produk-produk mereka, yang ternyata musuh kita yang selalu ingin melihat kehancuran kita.

Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]