Kamis, 14 Juni 2007

 

"terlanjur baca"

Dulu entah tahun berapa, yang jelas lebih dari 2 tahun lalu, saya mendapatkan sebuah buku yang tercecer, kalau anak kecil yang mendapatkan buku ini palingan akan dirobek dan dibikin pesawat-pesawat kertas, tapi aku seorang mahasiswa, kuambil dan kubaca judulnya "GET YOUR AMAZING SUCCES", ehh ternyata asyik juga, dah terlanjur aku baca, yah aku teruskan saja, dan kini entah dimana buku itu, untung saja isinya sudah saya pindahkan ke catatan- catatan kecilku, memang saya paling suka menulis ulang apa yang aku pernah baca, waduh kok dalam tulisan ini kadang kupakai kata-kata SAYA dan AKU, tidak terlalu kumengerti apa perbedaan antara AKU dan SAYA, karena saya tidak sekolah sastra Indonesia.
Kembali lagi ke buku itu, dari isinya ada yang masih melekat di benakku, diantaranya:
- katakan, saya tidak gagal, saya hanya sedang belajar.
- think your dream, target and let's make it happen.
- never, never, never give in, never stop try and do the best.
- we are what we think.
- dia yang dapat menaklukkan orang lain adalah manusia kuat, tapi orang yang bisa menaklukkan dirinya sendiri adalah manusia super.
- this is my way, i dit it my way.
- dalam hidup ini anda memang harus sering-sering menutup telinga dan mata anda pada suatu pendapat atau penilaian orang apalagi yang bernada negatif.
- jangan selalu memberikan alasan tapi berikan jawaban dan bukti.
- belajar tanpa berpikir itu sia-sia, berpikir tanpa belajar itu berbahaya.
- menulis membuat anda berpikir.
berpikir membuat gambar di dalam pikiran anda.
gambar membuat perasaan/emosional.
dan perasaan membuat tindakan untuk memperoleh hasil.
- perjalanan sejauh seribu mil dilakukan dengan langkah pertama.
- the future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
- sukses adalah milik saya, sukses bukan milik orang tertentu, sukses milik siapa saja yang menyadari, menginginkan, dan memperjuangkannnya dengan sepenuh hati.
Catatan itulah yang dulu menemaniku ketika aku gagal selesai dalam kuliahku tahun kemarin (saya gagal selesai tahun 2006 yang lalu hanya karena terlalu terlena sama seseorang), tapi dengan adanya catatan dari buku ini, saya sadar, saya tidak gagal, saya cuma lagi belajar untuk sukses. terima kasihku untuk penulis buku ini yang saya lupa namanya.

Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]