Sabtu, 30 Juni 2007

 

KASIH SAYANG

Foto ini jepretan temanku, tepatnya di sekitar kampus azhar university. Seekor anjing begitu asyik menikmati "menjadi induk" yang kasih dan sayang pada anak-anaknya. Ini cuma seekor anjing, hewan yang menurut sebagian orang sangat menjijikkan, tapi ingatkah kita sama QITHMIR ??. Satu-satunya anjing yang dikisahkan dalam al-Qur'an. Bukan sekedar anjing lohh, anjing luar biasa, yang tidur bersama ASHAABULKAHFI selama 309 tahun, luar biasa, anjing yang dikisahkan dalam kitab suci. Itulah seekor anjing, memang cuma hewan yang sering dianggap rendah oleh manusia. Padahal di sekitar kita banyak manusia-manusia yang lebih rendah tindakannya dari seekor anjing, memakan saudaranya, memeras saudaranya, menjatuhkan saudaranya, menghina saudaranya, dan menganggap remeh saudaranya.
Bisa jadi seekor "anjing" lebih baik dari se-orang "Manusia" kalau sang manusia itu telah kehilangan sifat "kemanusiaannya". Anjing bisa berguna banyak bagi polisi, bagi pemburu, bagi petugas di pelabuhan atau bandara, sebagai penjaga tempat-tempat penting. Tapi kadang manusia-manusia cuma menjadi ancaman bagi saudaranya, kehadirannya membuat orang lain tidak tenang dan takut. Mana yang lebih berguna kira-kira??.
Anjing punya kasih sayang sama anak-anaknya, tapi kadang manusia kehilangan kasih sayangnya sama sekali, anak sendiri diperkosa, anak sendiri digorok, dan keluarga sendiri dibantai, naudzubillah. Tinggal kita, kita bisa belajar kasih sayang dari seekor anjing sekalipun.


Komentar:
ehh.. anjing itu kan najis yahhh...boleh ngga muslim punya anjing ???
 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]