Kamis, 28 Juni 2007

 

SUNGAI NIL KAIRO

Inilah pemandangan sungai nil di Tahrir, kota Kairo Mesir, dari sungai nil inilah semua penduduk mesir minum, mencuci, memasak dan sebagainya. Sumber air di Mesir cuma dari sungai nil saja, makanya masyarakat mesir sangat menjaga kebersihan dan keindahan sungai nil, mereka bisa hidup hanya dari air sungai nil.
Ada keunikan dari air sungai nil, entah ini apa namanya yang jelas...mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kuliah di mesir ini, kalau ada yang jerawatan sewaktu masih di Indonesia, insyaAllah sesampainya di mesir, jerawat itu akan hilang setelah tersentuh air sungai nil, bukan omongan semata, tapi terbukti bagi teman-teman yang dulunya wajahnya berjerawat di Indonesia, sekarang sudah mulus berseri-seri setelah tinggal di kota Kairo, tiap hari mandi dan minum air sungai nil.
Aku termasuk diantaranya, jerawatku alhamdulillah hilang seketika, padahal dulu jangan ditanya, sakit deh wajah ini langganan jerawat. Yang jelas semua juga karena Allah yang berkehendak, tapi kita perlu ingat, ada sebuah hadist Shahih dari Rasulullah yang menyatakan bahwa, sungai NIL dan sungai FURAT, kedua sungai itu airnya aslinya berasal dari surga.
Juga di foto ini, di bawah sungai nil ini ada terowongan kereta api bawah tanah, kita bisa menaiki kereta bawah tanah itu keliling kota kairo, dulu, penjajah Perancis yang membangun terowongan kereta bawah tanah di Kairo ini.

Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]