Jumat, 29 Juni 2007

 

DOOOORRR......PRESIDEN MESIR DITEMBAK MATI

Di tempat inilah presiden Mesir Anwar Sadat ditembak mati oleh letnannya sendiri pada tanggal 6 oktober 1981, "akulah Khaled Islambuli, aku telah membunuh firaun dan aku tidak takut mati", itulah kata-katanya setelah menembak mati presiden Sadat di suatu parade yang memperingati perang 1973. Khaled Islambuli, merupakan anggota jamaah al-jihad, yang kesal menyaksikan sikap presiden Anwar sadat ketika itu yang kebarat-baratan, keputusannya di tahun 1979 yang menyerukan pemisahan agama dan politik telah menuai kemarahan para jama'ah-jama'ah yang ingin berjuang demi tegaknya hukum islam di Mesir.
Begitupun keputusan beliau dalam tercapainya perjanjian Camp David, serta kepasrahannya kepada barat telah membuatnya menerima timah panas letnannya sendiri, sejak itulah sampai detik ini di Mesir ditetapkan darurat militer, dengan seenaknya pemerintah bisa menangkap siapa saja yang dicurigai ingin melakukan tidakan melawan pemerintah, jama'ah-jama'ah yang tampil di permukaan dengan simbol-simbol islam seperti berjenggot panjang dan tebal, memakai jalabiah putih (jubah Arab) yang pendek diatas mata kaki akan dimata-matai setelah itu ditangkap dan dipenjara walaupun tidak ada bukti yang jelas mereka akan melakukan tindakan terlarang.
Kini entah sudah berapa ribu para aktivis-aktivis islam telah mendekam di penjara-penjara bawah tanah Mesir, para anggota-anggota al-ikhwanul muslimun ditangkapi, walaupun ikhwan sekarang sudah semakin kuat di parlemen Mesir tetapi tetap saja dicurigai sebagai organisasi yang berbahaya dan jaringan yang terlarang.
Ketika Sayyid Quthub dan Hasan Al-Bannaa' dihukum mati di Mesir hanya karena keduanya termasuk pendiri jamaah Al-Ikhwanul muslimun, sejak itulah kelihatan bagaimana sekulernya pemerintah di Mesir ini.
Presiden Anwar Sadat disebut-sebut telah mati syahid oleh orang Mesir yang pro pemerintah, sedangkan penembaknya yang dihukum mati juga dicap sebagai mati syahid oleh pengikutnya karena telah membunuh kaki tangan barat yang kafir, hanya Allah yang maha tahu segalanya, orang Mesir tidak tahu banyak tentang mana yang syahid dan mana yang tidak, Allah-lah yang tahu segalanya.
Yang jelas....presiden Anwar Sadat telah mati ditembak oleh jama'ah Al-jihad Mesir, karena tindakannya yang sangat pro barat.


Komentar: Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Entri [Atom]