Kamis, 14 Juni 2007

 

"ayo semangat"

setahun yang lalu aku pernah membaca sebuah buku yang berjudul "HOW TO STOP WORRYNG AND START LIVING" by: Dale carnegie, sungguh tersentuh dari penuturan beliau, diantara yang bisa saya ingat-ingat dan catat dari tulisan beliau adalah :
- tutuplah masa depan serapat mungkin, serapat anda menutup masa lampau, sebab masa depan adalah hari ini.
- jangan sampai beban hari esok ditambah beban hari kemarin, karena hal itu akan memberatkan beban hari ini.
- jangan khawatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri, kesusahan sehari cukuplah untuk hari ini.
- banyak orang hancur hanya akibat beban yang merusak dan bertumpuk-tumpuk dari masa lampau dan masa depan.
- hidup untuk sehari tidaklah begitu sulit.
- hiduplah untuk hari ini, sebab kemarin hanyalah mimpi dan esok hanyalah bayangan.
- think and thank, aku pernah sedih karena aku tidak punya sepatu, tapi dijalanan aku berjumpa dengan orang yang tidak punya kaki.
- kalau anda punya jeruk buatlah air jeruk...jangan berpikir untuk membuat yang lainnya.
- bila saudara bersedih dan merisaukan hal-hal yang telah lewat serta telah saudara kerjakan itu sama halnya saudara berusaha menggergaji serbuk gergaji, sebab masa lampau dan masa lalu bagaikan serbuk yang sudah digergaji.
- saya memang berbuat seakan-akan merasa segar dan sehat, ternyata hasilnya hampir sama seperti perasaan yang saya buat-buat itu.
-bila nasib anda buruk, ambillah keuntungan sebanyak-banyaknya dari keadaan itu.
- dan ingat, banyak sekali orang yang takut terhadap hal-hal yang sebenarnya jarang terjadi.
semoga buku itu bisa bermanfaat buatku, dan pembaca yang lainnya, yang jelas beruntung sekali bisa membaca buku yang memberikan semangat hidup.

Komentar:
aslm..kk bagus banget tulisannya, bawakanka nanti bukunya na mauka baca juga kayak bagus!!!!
 
Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]